Tanjungpandan, Media Center – Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S. Sos mengingatkan kepada para pengunjung serta penjaga stand agar selalu menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19 di Kabupaten Belitung.

“Kegiatan apapun tetap antisipasi terhadap corona. Karena berdasarkan penelitian, corona ini sudah 1000 lebih jenisnya. Sehingga masyarakat seluruhnya harus saling menyampaikan dan mengingatkan agar senantiasa mengikuti protokol kesehatan,” lanjut Bupati Sahani saat memberikan sambutan dan membuka secara resmi Bazar Belitung Kreatif di Pantai Tanjung Pendam Kecamatan Tanjungpandan Kabupaten Belitung, Rabu (9/9/2020).

Bupati Sahani juga menyampaikan, terkait pandemi covid-19, kedepan Kabupaten Belitung perlu mempersiapkan ketahanan pangan dan ekonomi agar tidak terjadi sesuatu yang berarti akibat dampak pandemi covid-19 di Kabupaten Belitung.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung, Drs. H. Jasagung Hariyadi, M.Si menyampaikan para pelaku ekonomi kreatif terlihat sangat antusias mengikuti Bazar Belitung Kreatif. Terbukti dengan banyaknya stand yang mendaftar, namun karena keterbatasan terpaksa hanya 135 stand yang bisa mengikuti bazar.

“Tujuan kegiatan Bazar Belitung Kreatif adalah melaksanakan tupoksi pembinaan terhadap pelaku ekonomi kreatif daerah yang terdampak covid-19 dan membangkitkannya kembali,” lanjut Jasagung.

Bazar Belitung Kreatif diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung. Berlangsung selama lima hari, Rabu – Minggu (9-13/9/2020). Peresmian kegiatan dihadiri oleh Wakil Bupati Belitung, Forkopimda, Sekda, Staf Ahli dan Para Asisten Sekda, Kepala OPD serta Camat se Kabupaten Belitung, PKK, GOW dan tamu undangan lainnya. (Siti/IKP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 − 1 =